STRATEGI PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH GOLLA KAMBU/BAYE’ (Studi Kasus Toko Mega Risky Kecamatan Campalagian Kabupaten Pelewali Mandar)

Muhammad Irwan T

Abstract


Penelitian ini membahas tentang “Strategi Pemasaran Usaha Kecil Menengah (UKM) Golla  Kambu/Baye”, yang menjadi pokok permasalahan adalah bagaimana strategi yang diterapkan dalam meningkatkan volume penjualan serta kendala apa yang dihadapi oleh tokoh  Mega Resky dalam memasarkan produk Golla Kambu. Dalam pengumpulan data digunakan metode penelitian lapangan seperti observasi, wawancara, Dokumentasi dan studi kepustakaan dari berbagai sumbe, untuk mengetahui bagaimana strategi yang diterapkan di toko Mega Resky dalam meningkatkan volume penjualan. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan deskripsi mengenai objek penelitian berdasarkan data yang diperoleh dari kelompok objek yang diteliti. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa strategi pemasaran Golla Kambu yaitu produk yang hanya memasarkan di toko Mega resky dan pemasarannya dilakukan tiapa hari serta tokoh Mega Resky memberikan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen, mulai dari pelayanan karyawan, tempat yang strategis dan harga- harga yang relatif terjangkau.

Keywords


Strategi; Pemasaran; Usaha Kecil Menengah; Baye; Golla Kambu

Full Text:

PDF

References


Alma Buchari, Manajeme Amin Widjaja: Rineka Tunggal, Audit Pemasaran Jakarta Cipta. 1992

Pemasaran dan Pemasaran jasa Cet. 11; Bandung: Alfabeta, 2007

Assauri Sofyan, Manajemen pemasaran Cet. 11; Jakarta: PT. RajaGrafindo, 2011.

Kasmir, Kewirausahaan Jakarta: PT. RajaGrapindo,cet.7, 2006

Limakrisna Nandan dan Susilo Hari Wilhelmus, Manajemen Pemasaran:Teori dan Aplikasi dalam Bisnis Jakarta: Mitra wacana media, 2012

Widjaja Ami: Rineka Tunggal, Audit Pemasaran Jakarta Cipta 1992.

http./Ukm. digilib.uin-suka.co.id/page/Pengertian Usaha Kecil Menengah . di unggah pada tanggal 26 Desember 2016


Refbacks

  • There are currently no refbacks.