STRATEGI PEMASARAN PRODUK USAHA PISANG BANANA ENDUL MELALUI MEDIA SOSIAL DI KELURAHAN PEKKABATA KECAMATAN POLEWALI

Andi Akbar Mariasye, Muhammad arman Yamin Pagala, Muhammad arman Yamin Pagala, Andi Baso, Andi Baso

Abstract


Andi Akba Mariasye, Strategi Pemasaran Produk Olahan Pisang Lewat Media Sosial Kecamatan Polewali Dibawah Bimbinga Arman Yamin Pagala serta Andi Baso.

Strategi pemasaran produk olahan pisang merupakan rencana merata, terpadu, serta menyatu dibidang pemasaran yang membagikan pedoman tentang aktivitas yang hendak dicoba dalam menggapai tujuan industri lewat periklanan, program promosi, penjualan, program produk, serta pendistribusian dari produk olahan pisang ini tujuan dari riset ini merupakan Buat mengenali gimana strategi pemasaran produk olahan pisang lewat media sosial bisa tingkatkan penjualan produk olahan pisang di Kecamatan Polewali serta Buat mengetaui aspek aspek apa saja yang di pertimbangkan pengusaha dalam memilah media sosial selaku media promosi. Tata cara yang digunakan dalam riset ini ialah Tata cara Reduksi informasi, Penyajian Informasi, serta Penarikan Kesimpulan. Hasil riset menampilkan kalau strategi pemasaran produk olahan pisang lewat media sosial sangat efisien dalam segi efisiensi waktu serta memudahkan dalam pemesanan produk sehingga bisa tingkatkan penjualan produk olahan pisang, dibanding dengan pemasaran langsung secara offline yang masih kurang efisien dari segi pemasaran serta promosi. Hasil riset pula menampilkan kalau konsumen lebih memilah media sosial dalam pembelian produk olahan pisang ini sebab lebih efektif waktu, tenaga, serta keaktualan data dari produk olahan pisang ini. Hasil riset menampilkan kalau sebagian aspek yang di pertimbangkan dalam pemilihan media sosial selaku media promosi merupakan sikap konsumen serta pemakaian media sosial. Dari segi sikap konsumen terhadap mutu produk ada 3 kriteria ialah biasa, baik serta sangat baik. Ada pula yang berkata baik sebanyak 5 orang, sangat baik sebanyak 34 orang, serta buat biasa tidak terdapat. Sikap Konsumen Beradasarkan Pemakaian Media Sosial Buat Membeli produk menampilkan jumlah pemakaian media sosial Facebook sebanyak 10 orang, Instagram sebanyak 12 orang, serta Whatsapp sebanyak 7 orang.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.35329/ja.v3i2.5509

Article Metrics

Abstract views : 29 times | PDF - 283 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Agroterpadu



Alamat Penyunting & Distribusi:

Fakultas Ilmu Pertanian Univ. Al Asyariah Mandar Sulbar
Jl. Budi Utomo No. 2 Manding Polewali Mandar
Telp/Fax: (0428) 21038

Email: agroterpadu@mail.unasman.ac.id

Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/agroterpadu/index

Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar

Indexed by:

      

    

Member of:

 

 

Creative Commons License
Jurnal Agroterpadu is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.