J-KESMAS: Jurnal Kesehatan Masyarakat

J-KESMAS : Jurnal kesehatan Masyarakat merupakan jurnal berkala ilmiah yang memuat tentang hal-hal yang terkait dengan permasalah kesehatan masyarakat secara umum. Jurnal ini sebagai bentuk usaha mewujudkan dan meningkatkan sumber daya manusia yang dituntut untuk memiliki kemampuan akademis sehingga hal tersebut sepatutnya mampu mengaktualisasikan kompetensi bukan sekedar kegiatan penelitian, tetapi mampu untuk menulis hasil penelitian dalam media publikasi.

J-KESMAS : Jurnal kesehatan Masyarakat merupakan jurnal enam bulanan yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dibawah manajemen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar Sulawesi Barat.  Jurnal ini bertujuan untuk mengkomunikasikan hasil penelitian para profesor, guru, praktisi, dan ilmuwan di bidang kesehatan yang meliputi bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat. Pembaca yang menjadi sasaran jurnal ini adalah para profesor, pelajar, tenaga kesehatan, atau semua praktisi bidang lingkungan. Artikel yang akan dimuat harus mengikuti fokus dan ruang lingkup jurnal ini.

J-KESMAS : Jurnal kesehatan Masyarakat menerima tulisan ilmiah hasil penelitian yang belum pernah di publikasikan. Jika Anda kesulitan mengirimkan naskah, jangan ragu untuk menghubungi jkesmanfkm@gmail.com.

Accredited"S5" Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional
Abbreviationjikm
DOIprefix 10.35329 byCrossref logo
Citation AnalysisGoogle Scholar
Index ServicesGoogle Scholar | Garuda | Neliti
ISSN (online)2541-4542
ISSN (print)2442-8884
PublisherLembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Editor in ChiefPatmawati, S.KM., M.Kes  (HP/WA: +62 852-1363-3358)
Managing EditorBasri, S.Kom.,MT
Frequency2 (dua) issues setiap tahun (Mei dan Nopember)
 

Journal Homepage Image

Announcements

 

Form Kesediaan Menjadi Reviewer

 
FORMULIR KESEDIAAN MENJADI REVIEWER J-KESMAS: Jurnal Kesehatan Masyarakat klik Di sini.  
Posted: 2023-01-23
 
More Announcements...

Vol 10, No 1 (2024): J-KESMAS Volume 10 Nomor 1, Mei 2024

DALAM PROGRES - Terbitan ini sedang dalam proses tetapi berisi artikel yang bersifat final dan dapat dikutip sepenuhnya.

Table of Contents

Indri Rizkiyani, Syahrizal Syarif
Diani Aliansy, Susi Lestari, Novita Rahmawati, Tasya Oktaviani Kartiwa, Ratna Sari, Anggini Hanifah, Nurhalimatul Sadiah, Siti Nurjanah