Perbandingan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Matematika Pada Peserta Didik Laki-Laki Dan Perempuan Kelas VIII A SMP Negeri 4 Mamuju
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali.P.Muhammad. 2016. Strategi Pemecahan Masalah Matematika. Polewali
Amrulloh. 2012. Pengaruh Penerapan Model Kooperatif Tipe Number Head Together Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri1 Wanasaba.
Arikunto, Suharsimi.2006. Prosedur Penelitian.Jakarta:Pt. Asdi Mahasatya.
Kurnia Wardani, Asizah. 2014. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Jenis Kelamin. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo Vol.2, No.1, Hal. 99.
Aunurrahman. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Chaeruddin. 2001. Proses Belajar mengajar. Jakarta: Pustaka Sinar.
Depdikbubnas.2014. Matematika Kelas X. Jakarta. Erlangga.
Eganinta Tarigan. 2012. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah – Langkah Polya Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Bagi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 9 Surakarta ditinjau dari Kemampuan Penalaran Siswa.
Febriyanti, Rahma. 2016. Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin. Ejournal.uin-malang.ac.id.Vol 2, No.2, Halaman 95.
Hamalik, Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar. Bandung. Bumi Aksara.
Nasution, 2012. Didaktik Asas-Asas Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta. Pustaka Pelajar.
Ratumanan, T. G. 2004. Belajar dan Pembelajaran. Surabaya: University Press.
Riyanto, Yatim. 2010. Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Ratumanan dan Laurens. 2006. Evaluasi Belajar Yang Relevan dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Surabaya: YP31T dan Unesa University Press.
Rusman. 2011. Model-model Pembelajaran. Jakarta. PT. Raja Grafindo Persada.
Sahabbudin. 1999. Mengajar dan Belajar Dua Aspek Dari Suatu Proses Yang Disebut Pendidikan. Makassar. UNM Makassar.
Sinta. 2009. Pemecahan Masalah Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita. Ejournal.uin-malang.ac.id.Vol 1, No.2, Halaman 90
Sugiono. 2014. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: alfabeta.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning. Yogyakarta. Putaka Pelajar.
Arifin ( 2009).identifikasi kemampuan matematika siswa dalam memecahkan masalah aljabar di kelas VIII berdasarkan taksonomi SOLO jurnal MATHhudenesa,2 (1). 1-8 di akses pada lamar http:// jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/article/2368/30/article.pdf
Syah, Muhibbin. 2000. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru (rev.ed). Bandung. Remaja Rosda Karya.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta. PT. Fajar Interpratama Mandiri.
Yudi. 2012. Pemecahan Masalah Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada sekolah SMA Negeri 1 malang. Ejournal.uin-malang.ac.id.Vol 1, No.1, Halaman 29.
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/fkip.v14i2.201
Article Metrics
Abstract views : 338 times | PDF - 367 timesAlamat Penyunting & Distribusi:
Pepatudzu : Media Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan
Gedung B1. Lt 1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Al Asyariah Mandar
Telp./Fax (0428) 21038
Email: pepatudzujurnal@gmail.com
Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/apepatudzu/index
View Journal | Current Issue | Register
Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Indexed by:
Member of:
Pepatudzu is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.