PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK MENGGUNAKA METODE BERITA TELEVISI PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII ASMP NEGERI 1 WONOMULYO KABUPATEN POLEWALI MANDAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Depdiknas. 2005.Kamus Besar Bahasa Indonesia.Edisi Ketiga.Jakarta: Balai
pustaka Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Tanpa Tahun. Panduan Penulisan Skripsi. Polewali Mandar: Universitas Al-Asyariah Mandar.
Kunandar.2012. Penelitian Tindakan Kelas.Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Mahsun.2012. Metode Penelitian Bahasa.Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Mustofa.2011. Belajar dan pembelajaran.Jogjakarta:AR.Ruzzmedia.
Sartika.2013. Peningkatan Kemampuan Menyimak berita Melalui pembelajaran Dengan Tehnik lingkaran Kecil Kelas VIIIb Malunda.skripsi : Falkultas Keguruan Dan IIMU Pendidikan Universitas Asyariah Mandar.
Sadiman,Arief Dkk. 2012. Media pendidikan: PT RajaGrafindo Persada.
Sanjaya,Wina. 2006. Srategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Santoso, Purbayu Budi & Ashari. 2005. Analisis Statistik dengan Microsoft Excel & SPSS. Yogyakarta: ANDI.
Sugiyono.2010.metode penelitian pendidikan.Bandung: Alfabeta.
Tarigan,Henry Guntur. 2008. Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
NN.http://wikilmu.blogspot.com/2012/06/ macam-maca-berita. Html (diakses februari 2014). http://dyahonblog.blogspot.com/2012/05/strategi-pembelajaran-menyimak.html (diakses februari 2014).
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/fkip.v8i1.24
Article Metrics
Abstract views : 194 times | PDF - 225 timesAlamat Penyunting & Distribusi:
Pepatudzu : Media Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan
Gedung B1. Lt 1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Al Asyariah Mandar
Telp./Fax (0428) 21038
Email: pepatudzujurnal@gmail.com
Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/apepatudzu/index
View Journal | Current Issue | Register
Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Indexed by:
Member of:
Pepatudzu is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.