PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INSTAD (INQUIRY - STAD) TERHADAP MOTIVASI DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VII SMPN 5 WONOMULYO KABUPATEN POLEWALI MANDAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astria, Yeni. 2014. Penerapan Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelas X SMA Negeri 6 Kota Bengkulu. Skripsi. Bengkulu: Universitas Bengkulu.
Mumpuni, dkk. Pemberdayaan Hasil Belajar Kognitif Biologi Melalui Strategi Pembelajaran Instad Pada Kemampuan Akademik Berbeda. Jurnal Pendidikan.
Prayitno, Baskoro Adi. 2010. Potensi Pembelajaran Biologi Inkuiri Dipadu Kooperatif Dalam Pemberdayaan Berpikir dan Keterampilan Proses Pada Siswa Under Achievement. Jurnal Pendidikan.
Ruslan. 2005. Prinsip Dasar Evaluasi. Makassar : Lembaga Penjamin Mutu Sulawesi Selatan.
Sardiman. 2004 Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sidiq, Yasir. 2012. Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri-STAD (INSTAD) Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Batik 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Slavin, Robert . 2008. Terjemahan Cooperative Learning: Teori, Riset, dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Uno, B. Hamzah. 2006. Teori Motivasi dan Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/fkip.v9i1.33
Article Metrics
Abstract views : 586 times | PDF - 326 timesAlamat Penyunting & Distribusi:
Pepatudzu : Media Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan
Gedung B1. Lt 1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Al Asyariah Mandar
Telp./Fax (0428) 21038
Email: pepatudzujurnal@gmail.com
Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/apepatudzu/index
View Journal | Current Issue | Register
Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Indexed by:
Member of:
Pepatudzu is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.