PENGARUH PEMBELAJAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2010. Manajemen Penelitian.Jakarta: Rineka Cipta
BSNP. 2006. Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, Standar Kompetensi dan Kompetensi dasar SMP/MTts. Pdf. Jakarta
Erman, S.Ar., dkk. 2003. Individual Text Book; Evaluasi Pembelajaran Matematika Bandung: JICA-FPMIPA.
Hudojo, Herman. 1990. Strategi Mengajar Belajar Matematika. IKIP Malang.
Husna; Iksan, M; Fatimah, Siti. 2013. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS). Jurnal Peluang, Volume 1 Nomor 2, April 2013, ISSN: 2302-5158 (On Line) diakses 2014
Kosasih, E. 2015. Starategi Belajar dan Pembelajaran Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Yrama Widya.
Rusman. 2011. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Press.
Widjajanti, Djamilah Bondan. 2009. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika: Apa Dan Bagaimana Mengembangkannya. Jurusan Pendidikan Matematika, FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta. (PROSIDING ISBN : 978 – 979 – 16353 – 3 – 2, https://core.ac.uk/download/ files/335/11064623.pdf, diakses kembali Februari 2015)
Krulik, S. dan Reys, R.E. 1980. Problem Solving in School Mathematics. Reston, Virginia: NCTM
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/fkip.v11i1.45
Article Metrics
Abstract views : 254 times | PDF - 349 timesAlamat Penyunting & Distribusi:
Pepatudzu : Media Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan
Gedung B1. Lt 1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Al Asyariah Mandar
Telp./Fax (0428) 21038
Email: pepatudzujurnal@gmail.com
Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/apepatudzu/index
View Journal | Current Issue | Register
Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Indexed by:
Member of:
Pepatudzu is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.