SISTEM PENGADUAN PADA UNIVERSITAS AL ASYARIAH MANDAR BERBASIS HELPDESK

Rusli Said, Rahmadani Rahmadani, A. Akhmad Qashlim, Muhammad Assidiq

Abstract


Dalam peneltian ini penulis mencoba membuat sebuah sistem pengaduan berbasis web yang berguna untuk membantu mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar dalam mengajukan pengaduan kepada pihak kampus. Proses pengaduan yang berjalan saat ini masih manual. Oleh karena itu dengan semakin berkembangnya teknologi, maka di perlukan sebuah system yang mampu memberi kemudahan kepada mahasiswa yang ingin mengajukan pengaduan, dengan itu mendorong penulis untuk membuat rancangan sistem berbasis web yang dapat membantu mahasiswa yang ingin membuat pengaduan. Proses pengumpulan data perangcangan sistem ini menggunakan metode waterfall dimana menggunakan pendekatan klasik dalam pengembangan yang menggambarkan pengembangan linier dan berurutan. Hasil penelitian berupa rangcangan sistem berbasis web yang memudahkan mahasiswa dalam membuat pengaduan dan melihat sudah sejauh mana pengaduannya di proses oleh pihak kampus.

Kata Kunci : Pengaduan, Mahasiswa, Universitas Al Asyariah

Mandar, Web.

Keywords


Pengaduan, Mahasiswa, Universitas Al Asyariah Mandar, Web

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v4i2.1202

Article Metrics

Abstract views : 146 times | PDF - 58 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.