Penerapan Metode Graf Untuk E-commerce Pada Home Industri
Abstract
Tujuan dari penulisan skripsi ini ialah merancang penerapan metode Graf pada home industri yang bisa membantu dengan semua kemudahannya kita bisa membeli dan menjual barang-barang yang kita mau dengan mudah cepat.Pengelolaan data terhadap barang-barang tersebut disitus online harus diatur dengan baik.Dengan metode pengelompokan data supaya barang-barang yang dimau pembeli dapat dengan mudah ditemukan,pastilah digunakan olehnya.Metode ini bisa diimplementasikan memakai salah satu materi Matematika Dikrit yaitu Graf. Dengan penerapan metode graf ini bisa dilakukan perhitungan secara matematis untuk mencari lintasan terpendek dari industri ke industri lainnya sehingga bisa ditentukan jalur mana yang harus dilalui supaya jarak tempuh sedekat.mungkin.Hasil.Perancangan,diimplementasikan dengan metode graf. Dan hasil dari pengujian ialah sistem E-Commerce sudah berhasil dirancang dan diimplementasikan sehingga bisa meningkatkan produk pada Home industri.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdi Pandu Kusuma, Kurniawan Agus Prasetya.(2017), Perancangan Dan Implementasi E-commerce Untuk Penjualan Baju Online Berbasis Android ,Antivirus:11(1).
Ahnaf Ghina Dalila.2018. Implementasi E-commerce Berbasis Android Sebagai Media Penjualan Peralatan Listrik Studi Kasus CV.ENDAH KUDUS.
Ariani Kartika Suwignyo, Justinus Andjarwirawan, Henry Novianus Palit.(2015), Perancangan Dan Pembuatan Websita Social Commerce Marketplace Dengan Memanfaatkan API Media Sosial,Jurnal Infra 3 (2),163-169. Basri, B. & Qashlim, A. (2018). Pemberdayaan UMKM Desa Kunyi melalui potensi umbi gadung dengan pendekatan promosi berbasis teknologi. Caradde, 1(1), 44-49.
Elis Setiawati.2016, Implementasi E-commerce dengan Menggunakan Metode B2C (Business to Customer)
Hanif Lyonnais.2012, Metode Pencarian Lintasan Terpendek Graf Untuk Evakuasi Bencana.Institut Teknologi Bandung,1-5.
Kartina Diah Kesuma Wardhani, Dini Nurmalasari.(2014), Ekstraksi Model Proses Bisnis Pada Aplikasi Web E-Commerce Dengan Web Mining,ReTII.
Marina Safitri.2017, Rancang Bangun Resful Web Service Pada Sistem Recomendasi E-commerce Berbasis Graf Neo4J Dengan Metode Collaborative Filtering (Studi Kasus: Forbento). Pranata, I. M. A. & Darma, G. S. (2014). Strategi Penerapan E-Commerce Dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Jurnal Manajemen Bisnis, 11 (1), 69-81.
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v2i1.1431
Article Metrics
Abstract views : 378 times | PDF - 163 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.