PERANAN METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn PESERTA DIDIK KELAS VII SMPS BINA BANGSA PANGANDARAN.
Abstract
Peneliti tertarik mengambil judul Peranan Metode Pembelajaran Brainstorming Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn, Karena Dikelas VII SMPS Bina Bangsa Pangandaran belum perna diterapkan metode pembelajaran tersebut. Dari hasil penelitian maka peneliti menguraikan bahwa penerapan metode pembelajaran Brainstorming dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII SMPS Bina bangsa pangandaran. Hal ini bisa dilihat melalui penilaian hasil belajar peserta didik, yaitu terdiri dari 21 peserta didik yang mengikuti pelajaran. Dari 21 peserta didik tersebut hanya 2 orang yang tidak mencapai kriteria. Metode pembelajaran cura pendapat adalah metode mengajar dengan cara guru memberikan atau menyampaiakan suatu masalah kepada peserta didik, kemudian peserta didik memberikan pendapat atau komentar sehingga bisa menjadikan masalah tersebut terus berkembang menjadi masala baru. Bisa juga diartikan secara singkat sebagai suatu metode diskusi untuk mendapatkan beberapa ide – ide baru, informasi, pengetahuan, pengalaman dari semua peserta didik dalam kelompok manusia
Keywords
Masalah, pengumpulan ide dan hasil
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v4i2.1563
Article Metrics
Abstract views : 101 times | PDF - 58 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.