KINERJA APARAT KELURAHAN DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN KASAMBANG KECAMATAN TAPALANG

Nur Fitrah, Muhammad Syaeba, Hapsi Hapsi

Abstract


Hapsi.20170307118, Kinerja Aparat Kelurahan Dalam Pelayanan Publik di Kelurahan Kasambang Kecamatan Tapalang. Dibimbing Oleh Bapak Muhammad Syaeba dan Ibu Nur Fitrah sebagaiPembimbing.

Salah satu fungsi Pemerintahan yang utama adalah menyelengarakan pelayanan umum sebagai wujud dari tugas umum pemerintah  untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini berarti bahwa untuk mampu melaksanakan fungsi pemerintahan dengan baik maka organisasi birokrasi harus profesional,tanggap,aspiratip terhadap berbagai tuntutan masyarakat yang dilayani.

Pemerintahan Daerah daerah di tuntut tuk meningkatkan kegiatan-kegiatan  pemerintah dan pembangunan,otonomi daerag tersbut adalah pelimpahan sebagian kewenangan  dari pemerintahan pusat kepada pemerintahan daerah dalam rangka percepatan pembangunan daereah.

Di Kelurahan KasambangKecamatan Tapalang kecakapan aparat dalam memberikan pelayanan masih sangat minim sehingga pelaksanaan pelayanan public yang bersifat penting belum baiknya. Dalam hal ini menunjukkan bahwa kinerja aparat kelurahan Kasambang, Kecamatan Tapalang tidak sesuai yang diharapkan.


Keywords


Kinerja, Aparat, Pelayanan Publik

Full Text:

PDF

References


Agus Dwiyanto.2006.Mewujudkan Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Yogyakarta

Basrowi dan Suandi.2008: 158.Memahami Penelitian Kualitatif.. Jakarta: Rineka Cipta

Burhan Bungin.2003: 70. Analisis Data Penelitian Kualitatif, PT Raja Grafindo Persada. Jakarta

Moh. Nazir.(2011). Metode Penelitian. Jakarta : Ghalia Indonesia Ladjamudin

Moleong.2000. Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung : PT. Remaja Posdakarya

Sugiyono 2013.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Mohammad Mulyadi.2016.Metode Penelitian Praktis Kualitatif dan Kuantitatif. Jakarta: Publika Press

Rivai 2006. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan. Jakarta: Penerbit PT. Raja Grafindo Persada

Rue dan Byars. 1995. Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Sumber Lain

Undang-undang No. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah




DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v4i1.2451

Article Metrics

Abstract views : 155 times | PDF - 137 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.