Strategi Promosi Wisata pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar

Irvandi Bahar, Hamdan Hamdan, Nur Fitrah

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan agar mengetahui strategi promosi wisata pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar. Riset ini merupakan penelitian deskriptif dengan mrnggunakan pendekatan Kualitatif yang memiliki tujuan untuk menggali suatu fakta tentang strategi promosi wisata pada Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata Polewali Mandar. Informasi atau data yang didapat dideskripsikan menurut fakta yang ada dilapangan lalu disajikan dalam bentuk kalimat atau kata-kata lalu diambil suatu kesimpulan. Tehnik pengumpulan data didapat dari dokumentasi, observasi dan wawancara. Hasil penelitian memperlihatkan jika strategi promosi yang dijalankan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar adalah dengan menggunakan promosi di media sosial dan media cetak juga melakukan promosi wisata menggunakan event..Kata kunci :Promosi, Strategi, Wisata

Keywords


Promosi, strategi, wisata

Full Text:

PDF

References


A.J., Muljadi, 2012, Kepariwisataan dan Perjalanan, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Evelina, Nela. Handoyo DW, dan Sari Listyorini. 2012. “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Promoi terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkom Flexi”, Diponegoro Journal of Social and Politic..

Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.

Hamdan, H., & Ikhsan, M. I. M. (2019). The Future of Public Spaces and Inclusive Islam. PROCEEDING IAIN Batusangkar, 4(1), 113-120.

Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran, CV Al Fath Zumar. Sukabumi

Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3. Salemba Empat. Jakarta.

Malau Herman, 2017. Manajemen Pemasaran. Alfabeta, Bandung.

Prayogo, Rangga Restu, 2018, Perkembangan Pariwisata Dalam Perspektif Pemasaran, PT. Lontar Digital Asia.

Rangkuti, Freddy. 2013. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Sugiama, A Gima. 2013. Manajemen Aset Pariwisata: Pelayanan Berkualitas Agar Wisatawan Puas dan Loyal. Guardaya Intimarta. Bandung

Wahid, Abdul. 2015. Strategi Pengembangan Wisata Nusa Tenggara Barat Menuju Destinasi Utama Wisata Islami. UMY. Yogyakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v5i1.2969

Article Metrics

Abstract views : 121 times | PDF - 49 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.