PENGARUH PEMBELAJARAN LURING DI MASA PANDEMIK
Abstract
Pembelajaran luring dimasa pandemik mendapatkan tantangan tersendiri karena keterbatasan untuk saling menjaga protokol kesehatam baik guru maupun siswa Pembelajaran. Patapmuka dimasa pandemik diharapkan terlaksana dengan baik dengan hasil belajar yang maksimal. Tujuan penelitian ini bermaksud untuk mengetehui seberapa besar tingkat efektivitas pembelajaran luring dimasa pandemik terhadap hasil belajar siswa di SMP 001indolemg rantebulahan kecamatan mambi kabupaten mamasa dengan harapan interpretasi nilai yang tinggi.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kualitatif deskiptif dimana data diperoleh dengan melakukan observasi,wawancara dan dokumentasi.Objek penelitian ini adalah kepala sekolah,guru,wali siswa dan siswa.Data diakumulasi dan dianalisis melalui reduksi data penyajian data dan kesimpulan/verifikasi data.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adel, A., Nadir, M., &Latief, A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Practice Rehearsal Pairs Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Journal Peqguruang, 2019, 1. 2:84-87.
Basa, Z. A., & Hudaidah, H. (2021). Perkembangan Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Matematika Siswa SMP Pada Masa Pandemi COVID-19. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 943-950.
Djamaluddin, S.Ag., S. Sos., M.Pd.I, Ahdar Dr. 2019. Belajar dan Pembalajaran. Cv Kaaffah Learning Center Sulawesi Selatan
Harnani, Sri. 2019. Efektifitas Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid 19
Komalasarikokom.2013.pembelajaran kontekstual:konsep dan aplikasi.Bandung:PT Refika Aditama.
Moleong, lexy j. 2018. Metodologi penelitian kualitatif. Bandung.:PT Remaja Rosdakarya.
Silvial.2021ā€¯Efektivitas Pembelajaran Daring Dan Luring.
Sugiono,2020:5,Metode Penelitian,cv.Pustaka Ilmu grup.Yogyakarta.
Surat edara nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan di masa darurat penyebaran corona virus desease (covid-19)
Zakky. (2020). Pengertian Pembelajaran Menurut Para Ahli dan Secara Umum. ZonaReferensi.Com. http://www.jurnal.iailm.ac.id/index.php/thoriqotuna/article/view/227 di unduh pada tanggal 23 mei 2022 pukul 07:54 WITA.
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v6i1.3264
Article Metrics
Abstract views : 39 times | PDF - 21 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.