Analisis Minat, Keaktifan Siswa, dan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Statistika Dimasa Pandemi Covid-19 Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Campalagian
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, P., Hamid, A., Bernard, M., & Sugandi, A. I. 2018. Analisis kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematik siswa kelas xi sma putra juang dalam materi peluang. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika,2(1), 144-153.
Bungsu, T. K., Vilardi, M., Akbar, P., & Bernard, M. 2019. Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Di Smkn 1 Cihampelas. Journal on Education, 1(2), 382-389.
Diniyah, A. N., Akbar, G. A. M., Akbar, P., Nurjaman, A., & Bernard, M. 2018. Analisis Kemampuan Kemampuan Penalaran dan Self Confidence Siswa SMA dalam Materi Peluang.Journal on Education,1(1), 14-21.
Fatimah, F., Syah, A., & Ekawati, D. (2019). Analisis Kesalahan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Journal Peqguruang, 1(2), 25-29.
Febryananda, I. P. 2019. Pengaruh Metode Pembelajaran Sosiodrama terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI OTKP pada Kompetensi Dasar Menerapkan Pelayanan Prima kepada Pelanggan di SMKN 2 Kediri. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 07(04), 170-174
Flora Siagian, R. E. 2015. Pengaruh Minat dan Kebiasaan Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2), 122–131.
Maya, R., & Setiawan, W. 2018. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP pada Materi Statistika. JPMI (Jurnal pembelajaran Matematika Inovatif), 1(6), 1095-1104.
Mudyahardjo, Redja. 2014. Pengantar Pendidikan “Sebuah Studi Awal Tentang Dasar-dasar Pendidikan Pada Umumnya dan Pendidikan di Indonesia”. Rajawali Pers. Jakarta.
Nawawi. 2003, Metode Penelitian Bidang Sosial, Yogyakarta, Gajah Mada University Press.
Purwanto. 2011. Evaluasi hasil belajar : yogyakarta : pustaka belajar.
Rahmawati, N. S., Bernard, M., & Akbar, P. 2019. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Smk Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV). Journal on Education,1(2), 344-352
Rusman. 2014. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada
Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v5i1.3294
Article Metrics
Abstract views : 246 times | PDF - 75 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.