Terakreditasi Nasional(SINTA 5) Berdasarkan SK. Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 20041/E5.3/HM.01.00/2023, tanggal 28 Januari 2023.
Efektivitas Kinerja Pegawai Dalam Layanan Pengusulan Penerbitan Kartu Taspen di BKPP Polewali Mandar Kantor
Nurul Fitri, Sukadji Sarbi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai dalam pengajuan pelayanan penerbitan kartu pintar di Kantor Bkpp Kabupaten Polman. Langkah-langkah dan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data termasuk penggunaan penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, jumlah informan dalam penelitian ini adalah 15orang. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Lokasi penelitian di Kantor Otoritas Kepegawaian, Diklat Polewali Mandar. Hal ini mengarah pada pencapaian tujuan pembangunan dan efisiensi yang lebih buruk, integrasi dan sosialisasi selanjutnya masih kurang sehingga ini mungkin menjadi perhatian warga desa agar sosialisasi lebih ditingkatkan, dan adaptasi berdasarkan aspek adaptif cukup baik, yang memudahkan penggunaannya oleh Asn, kartu terlalu tipis dan dihitung hanya pada saat pensiun.
Moleong, 2011, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung : Rosda
Sirait, J. N. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Waterpark Perum Bumi Sempaja di Kota Samarinda. eJournal Administrasi Bisnis, 4, 342 355.
Trisnaningsih, Sri. 2007. Independensi Auditor Dan Komitmen Organisasi Sebagai Mediasi Pengaruh Pemahaman Good Governance, Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Auditor. Unhas Makassar, 26- 28 Juli 2007. Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”, Jawa Timur.