STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KIOS INTAN PUTRA PASAR BARU KECAMATAN POLEWALI KABUPATEN POLEWALI MANDAR

Muhammad Massyyad, Sri Yuyun, nurawulia nurawulia

Abstract


Skripsi ini membahasa tentang strategi komunikasi pemasaran kios intan putra pasar baru kecamatan polewali kabupaten polewali mandar. Penelitian ini mengangkat permasalahan yaitu bagaimana strategi komunikasi pemasaran kios intan putra pasar baru kecamatan polewali kabupaten polewali mandar, bertujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Pemasaran Kios Intan Putra Pasar Baru Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar “Penelitian ini menggunaka metode penelitian deskriptif kualitatifi yang menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi dalam pengumpulan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Informan dalam penelitian ini adalah pemiliki kios intan putra, karyawaan dan konsumen di kios intan putra polewali mandar.Hasil penelitian ini dilakukan di kios intan putra. Berdasarkan informasi yang diperoleh, strategi pemasaran yang dilakukan oleh pemiliki kios intan putra, 1) hubungan masyarakat yaitu dengan cara menjalin hubungan atau komunikasi yang baik dengan konsumen, dengan harapan memperlancar dalam kegiatan pemasaran produk 2) pemasaran langsung yaitu interaksi secara tatap muka antara penjual dengan konsumen, mampu menjelaskan produk, memberikan testimoni, dan bersikap ramah kepada konsumen. 3) penjualan personal yaitu dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, pentingnya membangun kepercayaan antara penjual dan pembeli, perlunya integritas dan komunikasi yang jujur dalam setiap transaski.

 


Keywords


Kata kunci: startegi, komunikasi pemasaran, kios intan putra

Full Text:

PDF

References


Abdussamad, H. Z. M. S. S. (2020). Metode penelitian kualitatif. Lembaga Pendidikan Sukarno Pressindo (LPSP).

Anggraini. (2021). trategi Komunikasi Pemasaran pada Usaha Kecil Menengah di Kota Malang. Jurnal Komunikasi Dan Bisnis., 2(1).

Ari Wijaya. (2020). strategi komunikasi pemasaran. Gramedia.

Arman Maulana. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran pada Usaha Kecil dan Menengah. Gramedia Pustaka Utama.

Darmawan. (2020). Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan pada UMKM. Jurnal Ilmu Manajemen, 2(2).

Djaslim. (2020). Komunikasi Pemasaran: Pendekatan Praktis untuk Bisnis Kecil. Alfabeta., 2(5).

Ferdinand. (2021). Marketing: Prinsip dan Penerapan. Penerbit ANDI, 3(1).

Fitriani Safar. (2021). Efektivitas Media Sosial dalam Strategi Komunikasi Pemasaran pada UMKM. Jurnal Komunikasi Pemasaran., 2(1).

Mamat Harianto. (2022). Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pasar Tradisional. Jurnal Manajemen Dan Bisnis., 1(1).

Muhammad Massyat. (2024). Strategi Pemerintah Desa Sindagamanik Kecamatan Tandukkalua Kabupaten Mamasa Dalam Menghadapi Dampak Pandemi Covid 19 Dalam Bidang Pembangunan Infrastruktur. Journal Peqguruang: Conference Series, 5(1).

Sri Yuyun. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Dan Minat Beli Mahasiswa Unasman Di Media Sosial Facebook (Studi Eksplorasi Terhadap Online Shop). MITZAL (Demokrasi, Komunikasi Dan Budaya): Jurnal Ilmu Pemerintahan Dan Ilmu Komunikasi, 2(2).




DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v6i2.5337

Article Metrics

Abstract views : 13 times | PDF - 8 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.