Costumer Relationship Management System Pada Toko Galery Computer Sebagai Strategi Peningkatan Omset Penjualan

Nazrul Nizam Zainuddin, Muhammad Rusli Said, Andi Akhmad Qashlim

Abstract


Penerapan Customer Relationship Management (CRM) di Toko Gallery Komputer sebagai strategi peningkatan omset penjualan memberikan sejumlah manfaat signifikan yang berdampak positif terhadap operasional dan pertumbuhan bisnis.. Analisis data pelanggan yang dilakukan melalui CRM memungkinkan penerapan strategi pemasaran yang lebih tepat sasaran dan personal, yang pada gilirannya meningkatkan keterlibatan dan responsivitas pelanggan terhadap berbagai promosi dan penawaran. Selain itu, CRM menyediakan fitur pengelolaan pengaduan dan layanan pelanggan yang efisien, sehingga toko dapat merespons keluhan dan permintaan pelanggan dengan lebih cepat dan tepat. Hal ini berkontribusi langsung pada peningkatan kualitas layanan yang diterima oleh pelanggan, yang akhirnya berujung pada peningkatan kepuasan pelanggan. Peningkatan ini juga mendukung loyalitas pelanggan, yang merupakan faktor kunci dalam mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar di tengah persaingan yang semakin ketat. 


Keywords


Crm, galery, pelanggan, penjualan, toko

Full Text:

PDF

References


Diansyah, F., Alfiano, O., Maulana, R. A., & Prasya, R. (2024). Penggunaan Metode Forward Chaining Dalam Sistem Pakar Untuk Deteksi Penyakit Pada Tanaman Kentang. 2(1), 23–28.

Nata, A., Iqbal, M., & Marpaung, N. (2023). Workshop Pengenalan Framework Css Dalam Pembuatan Halaman Admin Aplikasi Web Menggunakan Admin Lte. Community Development Journal, 4(Juni), 3032–3036.

Qashlim. (2021). Sistem Pengolahan Citra Untuk Mengidentifikasi Kesegaran Ikan Menggunakan Citra Digital Mata. 3(November), 10–14.

Septian, R., & Informatika, T. (2023). Aplikasi Pembelajaran Interaktif Untuk Anak Paud Menggunakan Html 5. Jurnal Teknologi Pintar, 3(3), 1–16.

Sintaro, S., Pandiangan, D., Nainggolan, N., Johanes, A. B., Gobel, A. R. Van, Putri, V., Nainggolan, G., Mipa, F., Ratulangi, U. S., Mipa, F., Ratulangi, U. S., Mipa, F., Ratulangi, U. S., Umum, K., Kedokter, F., & Ratulangi, U. S. (2023). Pembuatan Website Sebagai Media Informasi Digital pada Biovina Herbal. 4(2), 285–289.




DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v6i2.5573

Article Metrics

Abstract views : 24 times | PDF - 6 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.