Pengaruh Loyalitas Pasien Terhadap Komitmen dan Keinginan Bertahan Berobat di Pelayanan Rawat Jalan Di Klinik Utama Nutrif
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alden, DL, DelaCruz, J., & Viboonsanti, P. (2005). Pengaruh pada loyalitas klien terhadap klinik perawatan kesehatan reproduksi di Filipina dan Thailand. Jurnal Populasi Asia-Pasifik, 19(4), 9–24. https://doi.org/10.18356/eeeac0a2-en
Arslan, T., Çandereli, Z. Ö., Kitapçi, OC, Kitapçi, N. Ş., Kiliç Aksu, P., Köksal, L., Özdamar, E. Ö., Yay, M., Ecevit Alpar, Ş., & Mumcu, G. (2022). Apakah pengalaman pasien memiliki peran mediasi pada loyalitas pasien? Jurnal Pengalaman Pasien, 9. https://doi.org/10.1177/23743735221103027
Berry, LL, Paroki, JT, Janakiraman, R., Ogburn-Russell, L., Couchman, GR, Rayburn, WL, & Grisel, J. (2008). Komitmen pasien terhadap dokter utama mereka dan mengapa itu penting. Sejarah Kedokteran Keluarga, 6(1), 6–13. https://doi.org/10.1370/afm.757
Breitbart, W., Rosenfeld, B., Gibson, C., Kramer, M., Li, Y., Tomarken, A., Nelson, C., Pessin, H., Esch, J., Galietta, M., Garcia, N., Brechtl, J., & Schuster, M. (2010). Dampak pengobatan untuk depresi pada keinginan untuk mempercepat kematian pada pasien dengan AIDS stadium lanjut. Psikosomatik, 51(2), 98–105. https://doi.org/10.1176/appi.psy.51.2.98
Cabrera, AG, Sanz-Lorente, M., Sanz-Valero, J., & López-Pintor, E. (2019). Kepatuhan dan kepatuhan terhadap pengobatan nutrisi enteral pada orang dewasa: Tinjauan sistematis. Dalam Nutrisi (Vol. 11, Edisi 11). MDPI AG. https://doi.org/10.3390/nu11112627
Čulig, J., Leppée, M., & ^ulig, J. (2023). Dari morisky ke Hill-Bone; skala laporan mandiri untuk mengukur kepatuhan terhadap pengobatan. https://www.researchgate.net/publication/262580640
Dayan, M., Al Kuwait, IA, Husain, Z., Ng, PY, & Dayan, A. (2022). Faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pasien terhadap layanan medis rawat jalan: analisis empiris dari sistem perawatan kesehatan pemerintah UEA. Jurnal Internasional Manajemen Kualitas & Keandalan, 39(1), 176–203. https://doi.org/10.1108/IJQRM-11-2020-0373
El-Adly, MI (2019). Memodelkan hubungan antara nilai yang dirasakan hotel, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Jurnal Ritel dan Layanan Konsumen, 50, 322–332. https://doi.org/10.1016/j.jretconser.2018.07.007
Fried, TR, Bradley, EH, Towle, VR, & Allore, H. (2002). Memahami preferensi pengobatan pasien yang sakit parah. Jurnal Kedokteran New England, 346(14), 1061–1066. https://doi.org/10.1056/NEJMsa012528
Huang, I.-C., Du, P.-L., Lin, L.-S., Liu, T.-Y., Lin, T.-F., & Huang, W.-C. (2021). Pengaruh Nilai yang Dirasakan, Kepercayaan, dan Komitmen terhadap Loyalitas Pasien di Taiwan. PENYELIDIKAN: Jurnal Organisasi Perawatan Kesehatan, Penyediaan, dan Pembiayaan, 58. https://doi.org/10.1177/00469580211007217
Kemp, E., & Poole, SM (2017). Apa hubungannya cinta dengan itu? Menyelidiki komitmen konsumen dalam perawatan kesehatan. Pemasaran Kesehatan Triwulanan, 34(2), 113–127. https://doi.org/10.1080/07359683.2017.1309210
Lin, HC (2004). Persepsi pasien tentang kualitas layanan dalam klinik praktik kelompok versus solo. Jurnal Internasional untuk Kualitas dalam Perawatan Kesehatan, 16(6), 437–445. https://doi.org/10.1093/intqhc/mzh072
Lis, CG, Rodeghier, M., & Gupta, D. (2011). Hubungan antara kualitas layanan yang dirasakan dan kesediaan pasien untuk merekomendasikan di jaringan rumah sakit onkologi nasional. Penelitian Layanan Kesehatan BMC, 11(1), 46. https://doi.org/10.1186/1472-6963-11-46
Morishita, J., & Inoue, T. (2021). Menentukan keinginan untuk hidup di antara pasien dengan kanker hepatobilier-pankreas stadium lanjut yang pengobatan kuratif tidak diindikasikan. Kesehatan & Kedokteran Global, 3(3), 2021.01017. https://doi.org/10.35772/ghm.2021.01017
Nassar, RI, Basheti, IA, & Saini, B. (2022). Menjelajahi instrumen yang dilaporkan sendiri yang divalidasi untuk menilai kepatuhan terhadap obat yang digunakan: tinjauan yang membandingkan instrumen yang ada. Dalam Preferensi dan Kepatuhan Pasien (Vol. 16, hlm. 503–513). Dove Medical Press Ltd. https://doi.org/10.2147/PPA.S352161
Nordfonn, OK, Morken, IM, & Lunde Husebø, AM (2020). Studi kualitatif tentang hidup dengan beban dari pengobatan gagal jantung: Mengeksplorasi kapasitas pasien untuk perawatan diri. Keperawatan Terbuka, 7(3), 804–813. https://doi.org/10.1002/nop2.455
Oliver, RL (1980). Model kognitif dari anteseden dan konsekuensi dari keputusan kepuasan. Jurnal Riset Pemasaran, 17(4), 460. https://doi.org/10.2307/3150499
Ricca, R., & Antonio, F. (2021). Pengaruh Perawatan Berkualitas terhadap Loyalitas Pasien yang Dimediasi dengan Kepuasan Pasien dan Dimoderasi berdasarkan Usia dan Jenis Kelamin (Studi pada Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Swasta). Jurnal Internasional Bisnis Terapan dan Manajemen Internasional, 6(2), 96–112. https://doi.org/10.32535/ijabim.v6i2.1026
Setyawan, F. E. B., Supriyanto, S., Ernawaty, E., & Lestari, R. (2022). Komitmen organisasi, kepuasan pasien dan loyalitas di fasilitas kesehatan tingkat pertama. Jurnal Internasional Ilmu Kesehatan Masyarakat (IJPHS), 11(3), 1046. https://doi.org/10.11591/ijphs.v11i3.21293
Torres, E., Vasquez-Parraga, AZ, & Barra, C. (2009). Jalan loyalitas pasien dan peran reputasi dokter. Pemasaran Kesehatan Triwulanan, 26(3), 183–197. https://doi.org/10.1080/07359680903263565
Yağar, F., Sungur, C., & Dökme Yağar, S. (2023). Hubungan antara Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien, dan Kepatuhan terhadap Pengobatan. Topik Rumah Sakit, 1–10. https://doi.org/10.1080/00185868.2023.2266551
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v6i2.5840
Article Metrics
Abstract views : 43 times | PDF - 17 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.