SOSIALISASI ALAT PERAGA SMART CLOCK SEBAGAI SRATEGI PEMBELAJARAN DI SDN 031 INPRES TUMPILING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fitri, D. A. A., & Ngazizah, N. (2021, April). Alat Peraga Dalam Pembelajaran Untuk Mengoptimalkan Hasil Belajar Siswa. In Seminar Nasional Pendidikan Dasar (Vol. 3).
Harsikah, H. (2017). Penggunaan Alat Peraga Pada Pelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. SUARA GURU, 2(3), 249-254.
Hutauruk, P., & Simbolon, R. (2018). Meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan alat peraga pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN Nomor 14 Simbolon Purba. School Education Journal PGSD FIP Unimed, 8(2), 121-129.
Kodobo, E. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mengenal Abjad Dengan Menggunakan Alat Peraga Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas I SD Naskat Cendana Kecamatan Morotai Jaya. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 6(4), 764-776.
Kurniawati W. & Atmojo S. E. (2017). Pembelajaran Sains Bermuatan Karakter Ilmiah dangan Alat Peraga Barang Bekas dan Asesmen Kinerja. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 6(1), 48-59.
Nikodemus Thomas Martoredjo. (2020). Pandemi Covid-19: Ancaman atau Tentangan bagi Sektor Pendidikan? Jurnal Pendidikan, 2(1), 1–15. https://core.ac.uk/download/pdf/328807842.pdf
Pambudi, B., Efendi, R. B., Novianti, L. A., Novitasari, D., & Ngazizah, N. (2018). Pengembangan Alat Peraga IPA dari Barang Bekas untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Siswa Sekolah Dasar. Indonesian Journal of Primary Education, 2(2), 28-33.
Riadin, A., & Fitriani, C. L., (2018). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Berbantuan Media Alat Peraga Konkret pada Peserta Didik Kelas V SDN-4 Kasongan Baru Tahun Pelajaran 2016/2017. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 13(2), 1-5.
Telaumbanua, Y. (2020). Efektivitas Penggunaan Alat Peraga pada Pemebelajaran Matematika pada Sekolah Dasar Pokok Bahasan Pecahan. Warta Dharmawangsa, 14(4), 709-722.
Utami, W. B. (2019). Student Experience about Higher Older Thinking Skill with Contextual Learning based Ethnomathematics using Learning Media and Math Props. International Journal of Recent Technology and Engineering, 8((IC2), 719-721
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jurnal.v4i2.5176
Article Metrics
Abstract views : 64 times | PDF - 39 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Penyunting & Distribusi:
JURNAL SIPISSANGNGI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Gedung LPPM Universitas Al Asyariah Mandar
Telp./Fax (0428) 21038
Email: sipissangngi@mail.unasman.ac.id
Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/sipissangngi
View Journal | Current Issue | Register
Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Indexed by :
Member of:
SIPISSANGNGI is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.