HUBUNGAN DIMENSI KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RSUP DR TADJUDDIN CHALID MAKASSAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
R, A, Listiyono, “Studi Deskriptif Tentang Kuaitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Pasca Menjadi Rumah Sakit Tipe B” Kebijakan dan Manajemen Publik, Volume 1, Nomor 1, PP, 1-7, 2015.
M, Dewi, “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Pengguna BPJS pada Rumah Sakit Rehabilitasi Medik Kabupaten Aceh Timur” JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN, VOL.5, NO.2, PP, 535-544, 2016.
T, R, P, Lestari, “Pelayanan Rumah Sakit bagi Masyarakat Miskin (Studi Kasus di Enam Wilayah Indonesia)” KESMAS, Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional Vol. 5, No. 1, PP, 9-16, 2010.
A, Azrul, “Pengantar Administrasi Kesehatan”, Jakarta, Binarupa Aksara, 2000.
Ira Setyaningsih, “Analisis Kualitas Pelayanan Rumah Sakit Terhadap Pasien Menggunakan Pendekatan Lean Servperf (Lean Service Dan Service Performance) (Studi Kasus Rumah Sakit X)” Spektrum Industri, Vol. 11, No. 2, PP, 117 – 242. 2013.
D, W, Astari, A, Noviantani and R, Simanjuntak, “Kepuasan Pasien terhadap Mutu Pelayanan Keperawatan di Era Pandemi Covid-19 di Rumah Sakit Mata Cicendo”, Journal of Hospital Accreditation, Vol 03, 1, PP, 34-38, 2021.
O, Dewi, Raviola and N, P, Sari, “Analisis Survei Kepuasan Pelanggan Terhadap Mutu Pelayanan Di Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau” KESKOM, Vol 7(1) PP, 117-123, 2021
A, Pasalli and A, A, Patattan, “Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Fatima Makale di Era New Normal” Jurnal Keperawatan Florence Nightingale (JKFN) Vol. 4, No. 1, PP. 14-19, 2021.
S, M, Sari, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Terhadap Loyalitas Pasien (Studi Pada Rumah Sakit Bhayangkara Tk Ii Sartika Asih Bandung)” Jurnal Economix , Volume 9 Nomor 1, PP, 61-72, 2021
D, Kartikasari, A, Dewanto, and F, Rochman, “Pengaruh Kulaitas Layanan terhadap Kepuasan dan Kepercayaan di Rumah Sakit Bunda Kandangan Surabaya” Jurnal Aplikasi Manajemen, Vol 12 No 3, PP, 454-463, 2014.
Chriswardani Suryawati, Dharminto, Zahroh Shaluhiyah, “Penyusunan Indikator Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Di Provinsi Jawa Tengah”, Jurnal Manajemen Pelayanan Kesehatan, Volume 09 No 04, PP, 177 – 184, 2006.
Azwar, Azrul, and P, Joedo, “Metodologi Penelitian Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat”, Jakarta, Binarupa Aksara, 2003.
Nursalam and Pariani, “Pendekatan Praktis Metodologi Riset Keperawatan”, Jakarta, Rineka Cipta, 2001.
N, Soekidjo, “Pendidikan dan Perilaku Kesehatan”, Jakarta, Rineka, 2000.
Sugiyono, “Statistika Untuk Penelitian”, Bandung, CV Alfabeta, 2007.
P, Kotler, and K, K, Lane, “Manajemen Pemasaran”, Edisi Keduabelas, Jakarta, Indeks, 2007.
X, Suciati “Teori Belajar dan Motivasi”, Jakarta, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, 2003.
A, Pranatha, R, M, Sudirman, N, Novitasari, “Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Keperawatan Di Puskesmas Rawat Inap Se-Kabupaten Kuningan Tahun 2017, Jurnal Skolastik Keperawatan Volume 4 No1 PP, 1-9. 2018.
D, A, Gillies, “Manejemen Keperawatan Suatu Pendekatan Sistem”, Philadelphia : WB Sounders Company, 1980.
F, Rangkuti “Measuring Customer Satisfaction Gaining Customer Relation Strategy”, Jakarta, Gramedia Pustaka Utama, 2003.
B, Eninurkhayatun, A, Suryoputro, E, Y, Fatmasari, “Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Rawat Jalan Di Puskesmas Duren Dan Puskesmas Bergas Kabupaten Semarang Tahun 2017”, JURNAL KESEHATAN MASYARAKAT (e-Journal) Volume 5, Nomor 4, PP, 33-42, 2017.
E, Nurcahyanti, and H, Setiawan, “Studi hubungan antara mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan Pasien di unit pelayanan rawat inap rumah sakit umum daerah bhakti Dharma husada Kota Surabaya”, Jurnal manajemen kesehatan yayasan rs dr. Soetomo, vol. 3 no. 1, PP, 15- 30, 2017.
N, Aisyah, “Quality of Life and Women Empowerment in Central Sulawesi, Sociology Study Program, Faculty of Social and Political Sciences” Journal of Asian Multicultural Research for Social Sciences Study Vol. 2 No. 1, PP, 036-044, 2021.
V, Sesrianty, R Machmud, and F, Yeni, “Analisa Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Keperawatan”, Jurnal Kesehatan Perintis (Perintis’s Health Journal) valume 6 No 2, PP, 116-126. 2019
N, Prihartini, dkk. “Kepuasan Pasien Rawat Jalan terhadap Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit dan Puskesmas di 11 Provinsi di Indonesia” Jurnal Kefarmasian Indonesia, Vol.10 No.1, PP, 42-49, 2020
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jkesmas.v7i2.2600
Article Metrics
Abstract views : 644 times | PDF - 820 timesCopyright (c) 2021 J-KESMAS: Jurnal Kesehatan Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat Penyunting & Distribusi:
Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar Gedung B3. Lt 1. Jl. Budi Utomo No.2 Manding. Kec. Polewali, Kab. Polewali Mandar, Prov. Sulawesi Barat
Email: jkesmanfkm@gmail.com
Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/jikm/index
Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Indexed by:
Member of:
J-Kesmas is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.