STRATEGI PEMERINTAH DAERAH DALAM PENINGKATAN KINERJA DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN MAMASA
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui strategi pemerintah daerah pada peningkatan kinerja di Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk memaparkan Realitas atau peristiwa yang terjadi di lapangan dan menyajikan data secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta atau realitas yang terjadi di lapangan. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian disesuaikan dengan visi dan misi kepala daerah dalam peningkatkan kinerja sekretariat daerah yang propesional, disiplin dan penuh tanggungjawab, mewujudkan pelayanan umum masyarakat yang prima, tranparan, dan akuntabel, meningkatkan sistem informasi yang menunjang pelaksanaan kegiatan Sekretariat Daerah dan mewujudkan kebijakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.
Full Text:
PDFReferences
Abdussamad, Z. (2011). Pelayanan Publik Kompotensi dan Komitmen Aparat Dalam Pelayanan Perizinan Terpadu. Jakarta: PT Pustaka Indonesia Press.
Amin, A. (2012). Manajemen Kinerja Pemerintah Daerah. Yogyakarta: LaksBang PRESSindo.
Anwar, R. (2013). Development of Dynamic Capabilities of Education Service Policy Processes in Jembrana, Bali. Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi, Bisnis & Birokrasi, 17 (3).
Boyne, G. (2015). Introducing the Determinants of Performance in Public Organizationsí Symposium. Journal of Public Administration Researchand Theory., Vol. 3 No. 1.
Jibran, M. (2014). KEMITRAAN DALAM PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus Pada Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat di Kelurahan Karang Anyar Kota Makassar). UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR, 2 (4).
Mangkunegara, A. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Moleong, L. J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Prastowo, A. (2011). Metode Penelitian Kualitatif dalam Perspektif Rancangan Penelitian. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Sedarmayanti. (2014). Manejemen Sumber Daya Manusia dan Reformasi Birokrasi. Bandung: PT. Refika Aditama.
Susartono. (2016). e-Government di Indonesia. Jurnal Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta, 2 (1).
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/mitzal.v7i1.2869
Article Metrics
Abstract views : 326 times | PDF - 163 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Penyunting & Distribusi:
MITZAL (Demokrasi, Komunikasi dan Budaya) : Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi
Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Al Asyariah Mandar
Telp./Fax (0428) 21038
Email: mitzaljurnalunasman@gmail.com
Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/mitzal
View Journal | Current Issue | Register
Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Indexed by:
Member of:
MITZAL (Demokrasi, Komunikasi dan Budaya) : Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.