PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN MAJENE

Asriana Asriana

Abstract


This study aims to determine how the level of job satisfaction of the Regional Personnel and Training Agency of Majene Regency and the factors that have a relationship with the job satisfaction of the staff of the Regional Personnel and Training Agency of Majene Regency. Qualitative research focuses on how the level of job satisfaction of the Regional Personnel and Training Agency staff of Majene Regency. Data was collected by observation, questionnaire, and documentation techniques. Processed and analyzed quantitatively by presenting frequency tables and percentages to find out the percentage of respondents' answers partially to the indicators studied. The results showed that of the four factors that influence the level of job satisfaction of the Regional Personnel and Education and Training Agency staff of Majene Regency, the suitability factor of expertise with assignments turned out to not show employee job satisfaction, identity factor assignment meaning, task autonomy factor and feedback factor turned out support the work satisfaction of the apparatus.


Full Text:

PDF

References


Barata, Atep. 2003. Kinerja Pelayanan Prima. Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.

Dessler. G. 1997. Manajemen Sumber Daya Manusia, Jilid 1. Terjemahan oleh Benyamin Molan. Prenhallindo, Jakarta.

Dessler, Gary. 1993. Manajemen Sumberdaya Manusia. Penerbit Salemba Empat, Jaarta.

Furtwengler, Dale. 2001. Kinerja dan Pengukuran Kinerja Organisasi. Penerbit Elex Media Komputindo, Jakarta.

Gibson & Ivancevich & Donnely. 1994. Organisasi dan manajemen. Perilaku, struktur, proses. Edisi keempat. Jakarta: Erlangga.

Handoko, Hani T. 1992. Manajemen Personalia dan SDM. Jakarta: BPFE

Irawan. 2000, Analisa Organisasi Manajemen Modern, Radjawali

Kurniawan, Agung.2005. Transformasi Pelayanan Publik. Yogyakarta: Pembaruan.

LAN. 2003. Sistem Administrasi Negara Republik Indonesia. Jakarta: Pusat Kajian Kinerja Kelembagaan LAN.

Mangkunegara, A.A Anwar Prabu. 2005 .Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia. Bandung: Refika Aditama.

Moekijat, 2000. Latihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Mandar Maju, Bandung.

Moenir, A.S. 2008. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara

Ndraha, Taliziduhu, 1996. Pengantar Teori Pengembangan Sumber Daya Manusia, Jakarta: Rineka Cipta

Prawirosentono, Suryadi. 1999. Kebijakan Kinerja Karyawan. Yogyakarta: BPFE.

Prawirasentono. 1999. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja. Jakarta: Rineka Cipta

Pamudji. S. 1992. Kepemimpinan Pemerintahan di Indonesia. Jakarta. Bina Aksara

Robbins D. Stephen. 2001. Perilaku Organisasi Konsep, Kontroversi, Aplikasi. Jilid I. Jakarta: Pressbalindo.

Rasyid, M. Ryaas. 1997. Makna Pemerintahan Tinjauan dari Segi etika dan Kepemimpinan. Cetakan Ke dua. Yarsif Watampone, Jakarta.

Rivai, Veithzal, Dato’ Ahmad Fawzi, Mohd. Basri. 2005 Performance Appraisal, sistem yang tepat untuk menilai kinerja karyawan dan meningkatkan daya saing perusahaan. Jakarta: Pt. Raja Grafindo Persada.

Soeprihanto. 1996. Manajemen Kinerja, Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Sedarmayanti. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Refika Aditama

Shadily, Hasan. 1991. Sosiologi untuk masyarakat Indonesia. Jakarta : Rineka Cipta.

Simamora, Bilson. 2003 .Penilaian Kinerja dalam Manajemen Perusahaan. Jakarta : Gramedia Pustaka.

Singarimbun, Masri, dkk. 1995. Metode Penelitian Survai. Jakarta : LP3ES.

Soeprihanto. Jhon. 1996. Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karyawan.Edisi Kedua. Yogyakarta: BPFE.

Sugiyono. 2005. Metode Penelitian Administrasi., Bandung : PT Alfabeta.

Thoha, Miftah. 2004. Kepemimpinan Dalam Manajemen. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Thoha, Miftah. 2007. Perilaku Organisasi Konsep Dasar dan Aplikasinya. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Tjandra, W. Riawan, dkk. 2005. Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah dalam Pelayanan Publik. Yogyakarta: Pembaruan

Wahyudi. Bambang, 2002, Etika Administrasi Negara, Raja Grafindo Persada




DOI: http://dx.doi.org/10.35329/mitzal.v3i2.421

Refbacks

  • There are currently no refbacks.