STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENARIK MINAT CALON KLIEN PADA KANTOR BANTUAN HUKUM AAC LAW OFFICE DI KOTA MAKASSAR

Opniel Harsana B Pongkapadang, Sukriansyah S Latief, Alem Febri Sonni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Public Relation dalam pelayanan di kantor hukum pada AAC Law Office Di Kota Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian pendekatan kualitatif deskriptif yakni penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, tindakan, motivasi dan data penelitian ini dikumpul melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Public Relations di AAC Law Office Di Kota Makassar dapat dilihat dari pengabdian kepada masyarakat telah membantu masyarakat dengan baik untuk memenuhi apa keinginan atau kebutuhan mereka sesuai dengan sub bagian atau bidangnya Karena Public Relations di AAC Law Office Di Kota Makassar belum berada pada satu bidang atau sub bagian. Dalam memelihara hubungan yang baik Public Relations dapat dikatakan baik artinya telah memberikan pelayanan dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dalam hal pelayanan Public Relations telah memberikan pelayanan yang cepat, memberikan prosedur-prosedur pelayanan dalam meningkatkan Layanan Bantuan Hukum. Moral dan tingkah laku Public Relations dalam memberikan pelayanan sudah menerapkan salam, senyum dan sapa namun masih ada pegawai yang belum menunjukkan moral dan tingkah laku yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Keywords


public relation, pelayanan, bantuan hukum.

Full Text:

PDF

References


Agustin, H, 2019. Sistem Informasi Manajemen dalam Perspektif Islam. 1 ed, Depok, Rajawali Pers.

Ardial, 2015. Paradigma dan Model Penelitian Komunikasi, Jakarta. Bumi Aksara.

Atika Kurniasari, 2003. “Strategi Marketing Public Relation PT. Telkom Kancatel Pati dalam program “Flexi Door to Door” dan “Speedy Go to School” untuk membangun Brand Awareness dan Brand knowledge di wilayah Pati”, Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol. 6, No. 3.

Arni muhmmad, 2014. Komunikasi Organisasi, Jakarta, PT. Bumi Aksara.

Handayani, S.B. & Ida Martini, 2014. Model Pemasaran di Era New Wave Marketing. Jurnal Ekonomi Manajemen dan Akuntansi.

Oliver Sandra, 2007. Strategi Public Relations, Jakarta: Penerbit Erlangga.

Rahmat Rosyadi & Sri Hartini, 2003. Advokat dalam Perspektif Islam & hukum Positif, Jakarta, Ghalia Indonesia.

Rosadi Ruslan, 2011. Manajemen Public Relation; Konsep dan Aplikasinya, Jakarta, Raja Grafindo Persada.

Sartono & Bhekti Suryani, 2013. Prinsip-prinsip Dasar Profesi Advokat, Jakarta, Dunia Cerdas.

Soleh Soemirat dan Elvinaro Ardianto, 2017. Dasar-Dasar Public Relations, Bandung, Remaja Rosda Karya.

Sinaga, 2014. The Effect of Marketing Public Relations on Brand Image. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis. Vol. 2, No. 2.




DOI: http://dx.doi.org/10.35329/mitzal.v9i1.4975

Article Metrics

Abstract views : 142 times | PDF - 55 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Penyunting & Distribusi:

MITZAL (Demokrasi, Komunikasi dan Budaya) : Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi
Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan  Universitas Al Asyariah Mandar
Telp./Fax (0428) 21038

Email: mitzaljurnalunasman@gmail.com

Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/mitzal

View Journal | Current Issue | Register

Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar


Indexed by:

      

Member of:

 

Creative Commons License
MITZAL (Demokrasi, Komunikasi dan Budaya) : Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

StatCounter - Free Web Tracker and Counter

POSKOBET POSKOBET POSTOTO787 POSTOTO787 EMAS787 EMAS787 SUNDA787 SUNDA787/ ASIABET777 ASIABET777