PENERAPAN NEW PUBLIK MANAJEMEN DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE DI KANTOR KECAMATAN TABULAHAN KABUPATEN MAMASA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana penerapan New Publik Manajemen di Kantor Kecamatan Tabulahan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian. Kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode wawancara dan metode observasi. Hasil penelitian menunjukkan Penerapan New publik manajemen dalam mewujudkan Good Governance di kantor kecamatan tabulahan, dapat dinilai cukup efektif dapat dilihat dari penelitian yang dilakukan dengan proses wawancara dan observasi. Masih terdapat beberapa kendala dalam penerapan prinsip New publik manajemen, ini disebabkan karena kurangnya sumber daya manusia, ketersediaan fasilitas perkantoran, serta prilaku masyarakat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Heryanto Yanto, 2014. Implementasi Good Governance Terhadap peningkatan pelayanan publik di Indonesia. Universitas Swadaya Gunung Jati.
United Nations Development Program (UNDP), 2016. Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Politeknik Kridatama, Bandung.
Alamsyah Anggriani, 2016. Perkemabangan Paradigma Administrasi Publik. Universitas Islam Negeri Makassar, Makassar.
Nur Sayidah, 2015. Implementasi Konsep New Publik Manajemen Di Dinas Koperasi Dan UKM Kota Surabaya. Fakultas Ekonomi Universitas Dr. Soetomo, Surabaya.
Dr. Taufiqorokhman, A.ks., M.Si dan Dr. Evi Satispi, SP.M.Si, 2018. Teori dan Perkembangan Manajemen Pelayanan Publik. Jln. KH. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.
M. Rizki Pratama, 2013. Paradigma Baru Manajemen Pelayanan Publik: Memberi Nilai Tambah (Adding Value) Pelayanan Publik Bagi Masyarakat di Daerah. Universitas Airlangga, Surabaya.
Nurwino Wajib, 2016. Pentingnya Penjaminan Kualitas Pelayanan Publik. Medan: Direktorat Jendral Cipta Karya.
Oktovianus, O., & Saharuddin, A. D. (2021). Tipologi Nilai-Nilai Motivasi Pelayanan Publik Di Pdam Kabupaten Mamasa. Mitzal (Demokrasi, Komunikasi dan Budaya): Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi, 5(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v2i2.1135
Article Metrics
Abstract views : 394 times | PDF - 211 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.