Virtual Office Mengunakan Sistem Paperless dan Notifikasi Email pada Instansi Badan Pusat Statistik Berbasis Web

Basri Basri, Saharuddin Saharuddin, Muhammad Sarjan, A. Emil Multazam

Abstract


Badan Pusat statistik salah satu instansi yang berada di polewali mandar yang berlokasi di jl. Tritura, Madatte. Kegiatan surat menyurat merupakan kegiatan yang paling utama dilakukan pada suatu instansi, sebagaimana pada instansi badan pusat statistik polewali mandar pada bagian administrasi persuratan masih dilakukan secara manual, maka dilakukan suatu penelitian pada instansi Badan Pusat Statistik. Adapun tujuan penelitian ini dengan merancang aplikasi persuratan secara Virtual  dengan menggunakan sistem paperless dan notifikasi email untuk mengubah kegiatan administrasi persuratan dari bentuk manual ke dalam bentuk digital. Pengumpulan data suatu instansi dilakukan dengan dengan cara Observasi Langsung ke tempat penelitian dengan menggunakan metode umum dimana data dan metode yang digunakan menghasilkan aplikasi Administrasi persuratan menggunakan sistem paperless dan notifikasi email dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Mysql.

Keywords


Virtual Office, Sistem paperless, Notifikasi Email

Full Text:

PDF

References


Abidin, Taufik Fuadi, Fitra Riyanda, and Rahmad Dawood. 2016. “Pembaruan Aplikasi Paperless Office Universitas Syiah Kuala.” (September).

agustinus Industri, Fakultas Teknologi, Jurusan Teknik Informatika, and Universitas Kristen Petra. 2019. “Studi Analisis Rapid Aplication Develoment Sebagai Salah Satu Alternatif Metode Pengembangan Perangkat Lunak.” 3(2): 74–79.

Galih Aji Prasetya, Wiedy Murtini Maret, Universitas Sebelas, Dinas Kebudayaan, and Kota Surakarta. 2018. “Peranan Sistem Paperless Office Dalam Mendukung Upaya Otomatisasi Kantor Pemerintahan ( Studi Kasus Di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Surakarta ).”

Istri, Cokorde, and Dian Laksmi. 2020. “Penentuan Tempat Kependudukan Pada Bisnis Starp-Up Yang Menggunakan Virtual Office.” 13(4): 185–95.

Masriadi. 2018. “Prancangan Aplikasi Adminitrasi Surat Menyurat Berbasis Dekstop Pada Andalusia Library And Knowledge Center Upi Yptk Padang.” 5(1): 1–10.

Muhammad Sarjan, Akhmad Qaslim, Lindayani Arruan Goa. 2020. “Sistem Informasi Laporan Surat Perintah Tugas Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Mamasa Berbasis Website.” 2(April): 6.

Mulyono, Totok. 2018. “Sistem Informasi E-Office Sebagai Pendukung Program Paperless Korespondensi Perkantoran (Studi Kasus : Bagian




DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v4i1.2320

Article Metrics

Abstract views : 39 times | PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Penyunting & Distribusi:

JOURNAL PEQGURUANG: Conference Series

E-ISSN: 2686-3472

Gedung Biro AKSI. Lt 2. Ruang  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Telp./Fax (0428) 21038

Email: peqguruang@gmail.com

Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/peqguruan/index

Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar


Indexed by:

    

   

Member of:

 

 

Creative Commons License
JOURNAL PEQGURUANG: Conference Series is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Flag Counter