TANDA TANGAN DIGITAL BERBASIS ANDROID

Adhyyaksa Alhady M.Ali, Syarli Syarli, Andi Ircham Hidayat

Abstract


Tanda tangan tidak  hanya digunakan untuk menjaga dan menjamin kredibilitas data tetapi juga untuk menghindari sumpah serapah dari pertemuan yang bersangkutan. Dalam kriptografi, ada ide yang disebut tanda tangan terkomputerisasi, yang bekerja sesuai dengan tanda sebagai aturan umum, salah satunya adalah perhitungan Schnorr. Perhitungan Schnorr memanfaatkan masalah logaritma diskrit dalam menandai dan memeriksanya. Masyarakat umum dan usia kunci pribadi dari perhitungan Schnorr membutuhkan perhitungan pembangkit bilangan yang tidak dapat dibagi, dan perhitungan yang digunakan dalam penyelidikan ini adalah perhitungan AKS. Cara paling umum untuk menandai dan mengonfirmasi perhitungan Schnorr membutuhkan pekerjaan Hash (SHA-1). Hasil penelitian menunjukkan bahwa waktu normal untuk menandai perhitungan Schnorr adalah 12,94 ms dan 12,44 ms untuk siklus cek.

 

Kata kunci: tanda tangan digital,android digital


Keywords


Tanda Tangan Digital, Android Digital

Full Text:

PDF

References


Dwi Oktaviani Program. (2015). Perancangan sistem informasi administrasi siswa pada smk bina utama kendal berbasi s web. Perancangan Sistem Informasi Administrasi Siswa Pada Smk Bina Utama Kendal Berbasis Web, 19, 1–13.

Ferdiansyah, M. S., Informatika, J. T., Kampus, D., Tinggi, S., & Nurul, T. (2016). APLIKASI QUICK RESPONSE DALAM MELAYANI PENGADUAN KERUSAKAN SARANA STT NURUL JADID BERBASIS ANDROID DAN. 8, 152–157.

Ferdiansyah1, M. S., Jasri., M., 2, & Widjianto3. (2016). Aplikasi Quick Response Dalam Melayani Pengaduan Kerusakan Sarana Stt Nurul Jadid Berbasis Android Dan Web. Prosiding SENTIA, 8(Muhammad Soleh Ferdiansyah1, Mohammad Jasri. 2 , Widjianto3), 152–157.

Herdiansyah, Haris. 2010. Metode Penelitian Kualitatif untuk Ilmu-ilmu Sosial. Jakarta: Salemba Humanika.

Nugraha, M. P. (2011). Pengembangan Aplikasi QR Code Generator dan QR Code Reader dari Data Berbentuk Image.

Prasetiadi, A. E. (2011). WEB 3 . 0 : TEKNOLOGI WEB MASA DEPAN. 1(3), 1–6.

Rahman, A., Qashlim, A., & Anggita, D. (2021). Teknologi Sistem Kontrol Untuk Pengelolaan Aktifitas Ruang Kelas. Proceeding KONIK (Konferensi Nasional Ilmu Komputer), 5, 74-79.

Sulaiman, O. K., Ihwani, M., & Rizki, S. F. (n.d.). MODEL KEAMANAN INFORMASI BERBASIS TANDA TANGAN DIGITAL DENGAN DATA ENCRYPTION STANDARD ( DES ) ALGORITHM. 14–19.

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Utami, E., Istiyanto, J. E., & Raharjo, S. (2007, November). Metodologi penelitian pada ilmu komputer. In Seminar Nasional Teknologi 2007 (pp. 1-13).




DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v3i2.2429

Article Metrics

Abstract views : 188 times | PDF - 116 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Penyunting & Distribusi:

JOURNAL PEQGURUANG: Conference Series

E-ISSN: 2686-3472

Gedung Biro AKSI. Lt 2. Ruang  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Telp./Fax (0428) 21038

Email: peqguruang@gmail.com

Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/peqguruan/index

Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar


Indexed by:

    

   

Member of:

 

 

Creative Commons License
JOURNAL PEQGURUANG: Conference Series is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Flag Counter