PENGGUNAAN MODEL INQUIRY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMANDIRIAN SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, R. N., & Abadi, A. P. (2022). Kajian Pustaka: Resiliensi dalam Pembelajaran Matematika. Didactical Mathematics, 4(1), 104–110.
Destiyantari, S., Magdalena, I., & Sa’odah. (2022). Jurnal Pendidikan dan Konseling. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(1980), 1349–1358.
Dewi, N., Asifa, S. N., & Zanthy, L. S. (2020). Pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(1), 48–54.
Dewi, P. S., & Septa, H. W. (2019). Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa dengan pembelajaran berbasis masalah. Mathema Journal, 1(1), 31–39.
Fajar Rizqi, A., Adilla, B. L., Sulistiyawati, E., & Taufiqurrohmah. (2023). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Siswa Sekolah Dasar Dan Alternatif Pemecahannya. Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata, 4(1), 481–488.
Handini, K. P. (2022). Pembelajaran Berbasis Project Based Learning Metode Mind Mapping Untuk Peningkatan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan DEWANTARA: Media Komunikasi, Kreasi Dan Inovasi Ilmiah Pendidikan, 8(2), 85–91.
Hidayat, F., Akbar, P., & Bernard, M. (2019). Analisis Kemampuan Berfikir Kritis Matematik Serta Kemandiriaan Belajar Siswa SMP Terhadap Materi SPLDV. Journal on Education, 1(2), 515–523.
Jumaisa, J. (2020). Model Pilihan Pembelajaran, Inquiry atau Expository? Jurnal Ilmiah Mandala Education, 6(2), 339–348.
Machali, I. (2022). Bagaimana melakukan penelitian tindakan kelas bagi guru? Indonesian Journal of Action Research, 1(2), 315–327.
Mubarrod, A. S., & Abdullah, K. (2023). Pengaruh Metode Problem Solving terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V di SDN Cengkareng Barat 03 Pagi Jakarta Barat. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 432–441.
Noviwati, N., Mursalin, M., & Odja, A. H. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Konsep Suhu Dan Kalor. Jurnal Luminous: Riset Ilmiah Pendidikan Fisika, 4(1), 1–6.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Misykat, 03, 171–187.
Nursinta, H., Ahmad, H., & Syah, A. (2023). Peningkatan hasil belajar matematika pokok bahasan Teorema pythagoras melalui penerapan model pembelajaran cettar membahana pada siswa kelas VIII SMPN 2 Tandukkalua. Journal Peqguruang: Conference Series, 5(2), 742.
Surati. (2021). Penerapan model problem based learning terhadap hasil belajar matematika. Journal Mathematics Education Sigma [JMES], 2(1), 1–6.
Syah, A., Dermawan, D., & Ramlan, M. (2023). Meningkatkan nilai karakter melalui model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbasis kahoot games. Journal Peqguruang: Conference Series, 5(2), 445–450.
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v7i1.5364
Article Metrics
Abstract views : 119 times |
PDF - 60 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Penyunting & Distribusi:
JOURNAL PEQGURUANG: Conference Series
E-ISSN: 2686-3472
Gedung Biro AKSI. Lt 2. Ruang Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Telp./Fax (0428) 21038
Email: peqguruang@gmail.com
Website: https://journal.lppm-unasman.ac.id/index.php/peqguruan/index
Penerbit:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar
Indexed by:
Member of:

JOURNAL PEQGURUANG: Conference Series is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


