Analisis Kendala Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran Matematika Kelas VIII di SMP Negeri 2 Polewali
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kodama materi persamaan garis lurus. Matematika, 13(2), 118–132.
Akbar, M., Ernawati, & Setyawan, D. (2023). Problematika guru dalam implementasi Kurikulum Merdeka pada pembelajaran matematika kelas VII di SMPN 20 Simbang. Genius: Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran, 1(1), 11–23.
Aprima, D., & Sari, S. (2022). Analisis penerapan pembelajaran berdiferensiasi dalam implementasi Kurikulum Merdeka pada pelajaran matematika SD. Cendikia: Media Jurnal Ilmiah Pendidikan, 13(1), 95–101.
Fatoni, M. (2022). Analisis pelaksanaan program Merdeka Belajar di SDN Tanjungsari terkait pembelajaran matematika. Seminar Nasional Sosial Sains, Pendidikan, Humaniora Universitas PGRI Madiun, 1, 68–77.
Kemendikbudristek. (2022). Tahapan implementasi Kurikulum Merdeka di satuan pendidikan. Kemendibudristek, 1–16.
Latief, A., Zulmaizar, M. M., & Yuspitaa, M. (2023). Implementasi pendidikan karakter profil pelajar Pancasila dalam pembelajaran PPKn kelas X SMA Perintis Sindagamanik. Journal Peqguruang: Conference Series, 5(2), 514.
Nurcahyono, N. A., & Putra, J. D. (2022). Hambatan guru matematika dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di sekolah dasar. Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan, 6(3), 377–384.
Rosa, C. N., & Indrawati, D. (2023). Analisis hambatan guru dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada pembelajaran matematika sekolah dasar. Ejournal.Unesa.Ac.Id, 11, 1807–1817.
Saputri, R., Nurlela, N., & Patras, Y. E. (2020). Pengaruh berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika. JPPGuseda | Jurnal Pendidikan & Pengajaran Guru Sekolah Dasar, 3(1), 38–41.
DOI: http://dx.doi.org/10.35329/jp.v6i2.5389
Article Metrics
Abstract views : 23 times | PDF - 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.